Siapa bilang penderita stroke tidak bisa menikmati nonton di bioskop. 7 Januari 2012 kemarin, saya dan rekan saya Kohar Oemar berhasil membawa 3 orang pasien pasca stroke untuk menikmati layar lebar di bioskop XXXI di kawasan Pluit.

Nobarpastoke (nonton bareng pasien stroke) ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di bulan Desember 2011. Di Blitz Megaplex kawasan Kelapa Gading, 4 orang pasien pasca stroke menikmati tontonan aksi laga Tom Cruise, Jeremy Renner, Paula Patton, Simon Pegg, Michael Nyqvist, Anil Kapoor dengan durasi 133 menit dalam film Mission Impossible Gosh Protocol. Pada kesempatan ini saya dibantu oleh 2 rekan saya Kurnia Refta Novianti dan juga Kohar Oemar.

Mereka sangat senang sekali. Salah satu dari mereka berkomentar: “saya sudah hampir 6 bulan tidak menikmati dunia, akhirnya kesampaian juga. Bisa nonton kembali adalah suatu kesenangan tersendiri bagi saya,” ujar Bapak Marten, salah seorang pasien pasca stroke yang berhasil berjalan kembali setelah 3 bulan menjalankan terapi.

Bapak H. Adi berkomentar, “sepertinya semangat dan gairah hidup saya timbul kembali, walau berjalan agak lambat tetapi saya puas.” Pak H. Adi adalah seorang pasien stroke yang telah berhasil menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah pada tahun 2011 yaitu saat 2 bulan setelah terkena serangan stroke. Atas ketekunannya berobat dan berlatih akhirnya dia Mabrur juga ibadahnya.

Kegiatan Nobarpastroke ini bertujuan untuk memberikan kesegaran otak dan memberikan semangat serta motifasi guna percepatan pemulihan. Kebanyakan pasien pasca stroke merasa minder dan menarik diri dari keramaian, merasa terasing bahkan ada yang merasa diasingkan. Pada kesempatan ini mereka memberanikan diri jalan di Mall dan nonton bersama.

Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana dan mendapat hasil yang maksimal.